No. 204 Metode SERVQUAL merupakan metode evaluasi terhadap
pelayanankefarmasian.Salahsatumetodeevaluasiterhadappelayanan
kefarmasian yaitu survei dengan menggunakan kuesioner/angket.
PenelittianinibertujuanUntukmengetahuigambarantingkatkepuasan
pasienrawatjalanterhadappelayanandiIFRSAzraBogorperiodeJanuari-
Maret2021.Teknikanalisis data dalam penelitian inimenggunakan
analisis deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan melalui
penyebaran kuisionermenggunakan Google form.Berdasarkan hasil
perhitungan analisis CustomerSatisfaction Index didapatkan tingkat
kepuasanpasienditerhadappelayanankefarmasiandiApotekRawat
Jalan IFRS Azra berdasarkan dimensiReliability (Kehandalan)pada
perhitunganCSImendapatkannilaiIndeks79,13dandikategorikanpuas,
dimensiResponsiveness(Ketanggapan)mendapatkannilaiCSI76,31dan
dikategorikanpuas.Asurance(Jaminan)mendapatkannilaiCSI80,52dan
dikategorikansangatpuas.Empaty(Empati)mendapatkannilaiCSI86,19
dandikategorikansangatpuas.Tangibels(BuktiLangsung)mendapatkan
nilaiCSI68,64dandikategorikanpuas.
KataKunci:KepuasanPasien,KualitasPelayanan,CustomerSatisfaction
Index,ImportancePeformanceAnalysis.