Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS SEMPUR KOTA BOGOR

No.142 Pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia semenjak awal tahun 2020 sesuai Keppres Nomor 20 Tahun 2020. Dampaknya dirasakan oleh berbagai bidang tidak terkecuali pada bidang kefarmasian yaitu pelayanan kefarmasian puskesmas sempur kota bogor. Sebagai bagian dari algorimerasi Jabotabek yang merupakan episentrum Covid-19. Pemerintah menggunakan berbagai cara untuk menekan jumlah kasus Covid-19 yaitu dengan kebijakan Work From Home (WFH). Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental dengan rancangan deskriptif menggunakan analis kuantitatif. Populasi yaitu selama 2 bulan sebanyak 2,950 pasien yang berobat dipuskesmas dengan resep racikan dan non racikan, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sejumlah 150 responden metode dalam mengumpulkan data menggunakan kuesioner pada bulan Febuari sampai april 2021. Penelitian dilakukan ketika pandemi Covid-19 Berlangsung sehingga peneliti tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Hasil pada penelitian ini memperlihatkan persentase paling besar yaitu jenis kelamin perempuan sebesar 79%, berusia 26 sampai 45 tahun sebesar 51%, berpendidikan SMA/K sebesar 45%, dan pekerjaan sebagian ibu rumah tangga sebesar 53%. IMS terhadap persepsi kualitas pelayanan kefarmasian yaitu 95 dengan mutu pelayanan dan kinerja unit pelaksanaan kefarmasian yang sangat baik di puskesmas sempur kota bogor